Kamis, 01 Desember 2011

Kaitan antar kursus kewirausahaan dengan mata kuliah kewirausaahan


Kursus pertama yang saya ikuti di gunadarma adalah kursus tentang kewirausahaan. Disana saya mendapat banyak manfaat tentang bagaimana cara membuat usaha yang baik. setiap kita memulai suatu usaha ada beberapa faktor yang harus kita pertimbangkan diantaranya : jenis usaha, lokasi tempat penjualan, dll. Hal ini sangat mempengaruhi laba yang akan diperoleh.
Pada semester 7 ini saya mendapat mata kuliah kewirausahaan dimana setiap anak disuruh membuat kelompok yang terdiri dari 6-7 orang. masing-masing kelompok harus membuat usaha yang pada akhir nanti akan dibuat laporan keuangannya. saya merasa kursus yang saya saya ikuti tidak sia-sia karena ada kaitannya dengan tugas mata kuliah kewirausahaan. Kita jadi dapat menetukan usaha apa yang cocok untuk kita pasarkan di kalangan mahasiswa. Alhasil hanya dengan 2x penjualan kita dapat memperoleh laba yang cukup besar dibanding dengan kelompok lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar